Tags

, , , , , , ,

Jenis Solar Panel - Ukuran, Bentuk, Warna, & Efisiensi

Jenis Solar Panel - Ukuran, Bentuk, Warna, & Efisiensi

Solar panel datang dalam segala bentuk dan ukuran. Bagaimana Anda mengatakan mana yang Anda hadapi Ini adalah pertanyaan besar – yang saya tidak tahu jawabannya ketika saya pertama kali berkenalan dengan

moduels surya

Mari kita mulai dan membahas tiga jenis utama dari photovoltaic PV panel

  1. Monocrystalline Panel Surya – sel Monocrystalline dipotong dari blok silikon yang telah berkembang dari sebuah crystal.These tunggal cenderung menjadi yang paling efisien tetapi juga modul surya yang paling mahal. Mereka telah dianggap-pergi ke panel untuk beberapa dekade terakhir dan juga membanggakan menjadi yang tertua dan paling diandalkan.
  2. Polycrystalline Panel Surya – sel Polycrystalline dipotong dari kristal silikon multifaset. Mereka tidak berasal dari satu bagian dari silikon kristal tetapi lebih dari kristal yang berbeda. Panel surya ini cenderung kurang efisien daripada panel surya monocrystalline dengan ukuran yang sama. Ini berarti sebuah panel Monocrystalline Watt biasanya akan lebih kecil dari sebuah panel Polycrystalline Watt.
  3. Thin Film atau Amorf Surya Panel – Panel ini belum jadi setiap kristal. Mereka sebenarnya lapisan tipis silikon diendapkan pada bahan substrat atau dasar seperti logam atau kaca. Panel surya film tipis cenderung menjadi yang paling tidak efisien per kaki persegi tetapi mereka juga yang termurah. Aplikasi terbaik untuk panel amorf adalah jika Anda memiliki sejumlah besar luas permukaan dan ruang tidak masalah.

Saya berbicara banyak tentang efisiensi di atas. Saya ingin mencatat bahwa saya mengacu pada efisiensi per kaki persegi. Sebuah panel Monocrystalline Watt akan menghasilkan listrik sebanyak Watt panel Polycrystalline atau empat Watt Panel Thin Film. Perbedaan utama akan menjadi ukuran.

Jadi bagaimana Anda bisa membedakan mana modul surya adalah yang Sangat mudah untuk membedakan antara monocrystalline dan panel polikristalin dibandingkan panel film tipis. Monocrystalline dan polikristalin modul yang kaku dan lebih tebal dari film tipis. Modul film tipis yang fleksibel dan mereka baik tipis. Film tipis juga memiliki warna yang sebagian besar seragam.

Sekarang mari kita bicara tentang perbedaan visual antara monocrystalline dan panel surya polikristalin. Polikristalin biasanya kita lihat pecahan kaca. Hal ini karena panel polikristalin terbuat dari kristal yang berbeda disatukan. Panel Monocrystalline cenderung memiliki lebih banyak melihat satu warna untuk mereka karena mereka datang dari kristal tunggal.